Mengapa Elvis Presley Bukan Raja Milenial

Mengapa Elvis Presley Bukan Raja Milenial

Mengapa Elvis Presley Bukan Raja Milenial

Bukan Idola Anak Muda

Mengapa Elvis Presley Bukan Raja Milenial?. (Kebanyakan dari mereka tidak terguncang akan meninggalnya dari musisi legendaris tersebut pada masanya)

Menurut sebuah berita yang mengacu pada hasil jajak pendapat dari 2.034 warga Inggris oleh YouGov, sebuah perusahaan riset pasar berbasis Internet, 29 persen dari 18 hingga 24 tahun tidak pernah mendengarkan lagu Elvis. Hanya 8 persen dari kelompok usia tersebut yang mendengarkan Elvis setiap bulan, sementara tidak ada yang mendengarkannya setiap hari.

Hanya 12 persen dari responden ini yang mengatakan bahwa mereka “sangat menyukai Elvis”, sedangkan The Beatles (23 persen) dan David Bowie (25 persen) tampaknya lebih menarik secara signifikan pada kelompok usia di bawah 24 tahun.

Era Dari Kaset Ke Median Streaming

Sejalan dengan Spotify, Elvis berubah menjadi 382 juta kasus streaming pada tahun 2016; Kisaran yang terlihat menyedihkan dibandingkan dengan yang dimiliki David Bowie (enam ratus juta), Michael Jackson (600 juta) dan The Beatles (1,3 miliar).

Kisah itu menjadi panas setelah laporan memorabilia Elvis yang nilainya jatuh. Diambil secara kolektif, tampaknya mengeja bencana bagi warisan Presley dan penjualan dokumen masa depan.
“Apakah kita khawatir tentang Picasso yang menarik bagi milenium?” tanya Kim Adelman, pencipta The women’ guide to Elvis: The clothes, The Hair, The girls, and more! “Berapa banyak artis yang berbeda yang kita bicarakan kira-kira yang sukses besar pada tahun 1956, atau meninggal pada tahun 1977?”

Memang, di tahun 50-an, Presley secara luas diprediksi hanya sedikit lebih dari kilatan di dalam panci. Pengakuan dan warisan Presley telah bertahan dengan cara yang tidak pernah dibayangkan oleh siapa pun menjadi layak—terdiri dari Presley sendiri, seperti yang dia jelaskan dalam sebuah wawancara tahun 1961.

Banyak Dicemooh Oleh Kaum Muda

Tentu saja, ada faktor-faktor positif dari warisan Elvis yang mungkin dicemooh atau ditolak oleh era yang lebih muda. Peniru Elvis dalam promo slot terbaru yang angkuh dan mengenakan jumpsuit—dengan bantuan sentuhan dari The Simpsons—telah berkembang menjadi citra abadi menjadi semacam karikatur.

Dan tidak ada yang luput dari rasa malu karena penurunan fisik Presley di tahun-tahun terakhirnya, dengan satu tempat makan kota apel besar yang menyediakan selai kacang goreng dan sandwich pisang untuk memperingati ulang tahun kematiannya.

Yang lebih serius tidak menguntungkan bagi reputasi Presley adalah persepsi bahwa ia merebut suara artis kulit hitam. Ini adalah harga yang harus ditanggung meskipun ada teknologi lebih tua dari artis kulit hitam yang membela Presley terhadap hal itu: “banyak manusia menuduh Elvis mencuri lagu pria kulit hitam itu,” kata penyanyi soul Jackie Wilson, “ketika sebenarnya, hampir setiap solo kulit hitam entertainer meniru tingkah laku panggungnya dari Elvis.” mungkin yang lebih buruk lagi akhir-akhir ini adalah kesukaan Presley terhadap anak di bawah umur, termasuk istrinya, Priscilla, yang 14—10 tahun lebih muda darinya—setelah mereka pertama kali bertemu.